KOMUNITAS PELESTARI BUDAYA NUSANTARA DAN PEPADI PUSAT GELAR WAYANG GOLEK DALAM PENGENALAN BUDAYA PADA GENERASI MUDA MILENIAL.



BOGOR INFONEWS - Pagelaran budaya wayang golek bersama guyub dalang Jakarta raya yang malam ini sedang berlangsung di wilayah desa pasir angin kabupaten Bogor.
Adapun di dalam pagelaran wayang golek tersebut dihadiri pula oleh kepala desa pasir angin,bapak Ismail HS dan jajarannya.



Di dalam acara tersebut kita bisa saling melestarikan budaya yang ada di Nusantara,salah satunya adalah kesenian budaya wayang golek yang perankan oleh DALANG Kendy Kuswara di acara malam ini.

Dengan ada nya pelestarian budaya di wilayah kita ,maka secara otomatis kita bisa membangkitkan kembali seni kebudayaan yang ada di Nusantara,khususnya diwilayah Cileungsi kabupaten Bogor,ungkap bapak ismail selaku Lurah pasir angin kepada info NEWS,Sabtu (11/06/2022) saat ditemui di lokasi.

Kita sebagai pecinta Budaya,harusnya lebih bisa melestarikan kebudayaan kita yang ada di Nusantara.ungkapnya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh kepala Dalang se-Jakarta raya,lurah situ sari,serta tuan rumah sendiri bapak lurah Ismail dari pasir angin dan Ketum dari Persatuan Kebudayaan Nusantara.

Semoga kita sebagai penerus bangsa bisa melestarikan budaya yang ada di Nusantara,khususnya di wilayah Cilengsi kabupaten Bogor,ujar bapak ismail kepada info NEWS.

Red by gesthan
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !