Komandan Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista Terima Kunjungan Pengurus Ikatan Wartawan Online Indonesia Kabupaten Sleman

SLEMAN - INFONEWS TERKINI - Komandan Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf. Afrizal Rakman, menerima kunjungan Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia Kabupaten Sleman di Mako Yonif 403/WP, Kentungan, Kapanewon Depok, Sleman(Senin 15/ 2024) 

20240716_194329.png

Ketua DPD IWO Indonesia Sleman, Yupiter Ome, dalam kunjungan tersebut menyampaikan bahwa IWO Indonesia Kabupaten Sleman menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai jurnalis dengan tugas utama mencari, mengolah, dan memberitakan informasi kepada publik, serta menerapkan standar etika jurnalistik.

"Kami telah bekerja sama dengan berbagai instansi, baik Pemda Kabupaten Sleman, TNI-POLRI, serta instansi terkait lainnya dalam rangka menyampaikan informasi yang benar dan akurat kepada masyarakat," ujar Yupiter.

20240716_194356.png

Lebih lanjut, Yupiter mengungkapkan keinginan IWO Indonesia Sleman untuk bekerja sama dengan Yonif 403/Wirasada Pratista dalam menyampaikan informasi terkait kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan jajaran Yonif 403/WP.

Letkol Inf. Afrizal Rakman menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan perwakilan IWO Indonesia Kabupaten Sleman ke Mako Yonif 403/WP, dalam rangka membangun kerjasama dan sinergitas.

Danyonif 403/WP menjelaskan bahwa saat ini anggota Yonif 403/WP sedang melaksanakan latihan rutin, dan pada tanggal 1 Agustus 2024 mendatang, Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista akan merayakan ulang tahunnya. "Agenda telah kami persiapkan, yaitu pertandingan sepak bola, bola voli antar kompi, serta kegiatan anjang sana dan bakti sosial ke beberapa tempat. Puncak acara HUT Yonif 403/WP akan digelar dengan kegiatan budaya wayang, serta kejuaraan panahan terbuka untuk umum di lapangan Mako Yonif 403/WP," jelasnya.

Letkol Inf. Afrizal Rakman juga menuturkan bahwa Mako Yonif 403/WP selalu terbuka kepada masyarakat, termasuk penggunaan fasilitas lapangan olahraga, seperti lapangan voli, lapangan badminton, sarana olahraga kebugaran (fitness), dan fasilitas Alutsista kendaraan taktis Anoa yang bisa dinikmati masyarakat untuk berkeliling di lingkungan Mako Yonif 403/WP.

Dalam kesempatan yang bersamaan, Komandan Korem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si., juga melakukan kunjungan ke Mako Yonif 403/WP dengan tujuan latihan menembak, serta berkesempatan untuk berinteraksi dengan awak media IWO Indonesia Sleman.

Brigjen TNI Zainul Bahar mengapresiasi sinergitas TNI, media, dan masyarakat. "Peran media sangat penting dalam menyampaikan informasi yang baik kepada masyarakat," pungkasnya.(Herman)

 

Editor :@Waghe Fratancha

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !