Hadapi Masalah Lingkungan, Polda DIY Tanam Puluhan Juta Bibit Pohon di Embung Kaliaji Sleman

IMG-20231115-WA0034.jpg

Yogyakarta,Infonews -

Polda DIY melaksanakan Penanaman sepuluh juta pohon secara serentak di lingkungan Polri di kawasan Embung Kaliaji, Turi, Sleman, pada Rabu 15 November 2023.

Wakapolda DIY Brigjen Pol R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K. bersama jajaran Pejabat Utama Polda DIY mengikuti secara zoom dan juga melakukan penanaman pohon ini di kawasan Embung Kaliaji, Turi, Sleman.

Polda DIY menanam sebanyak 14.000 bibit pohon sengon, pucuk merah dan buah-buahan yang ditanam langsung oleh personel Polda DIY beserta Polres jajaran.

Kegiatan penanaman ini dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang melaksanakan penanaman pohon di GOR Pangeran Timoer Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Dalam sambutanya, Kapolri mengatakan bahwa kondisi pemanasan global yang terjadi saat ini membuat kita harus memikirkan bagaimana mengatasi masalah tersebut.

"Secara bersama-sama dengan masyarakat harus menghadapi dan memikirkan bagaimana mengatasi masalah tersebut. Kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk mengurangi risiko akibat perubahan iklim dan cuaca ekstrim bagi generasi muda ke depan," ucap Pimpinan Polri tersebut.

Penanaman pohon ini juga diikuti oleh seluruh Polda dan Polres jajaran Mabes Polri yang melaksanakannya di masing-masing tempat di daerah masing-masing.

( S. Manto)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !