Duka Warga Cianjur Kini Bertambah Dengan Meluapnya Sungai Cibala Hingga Akibatkan Ratusan Rumah Rusak Terendam Banjir Setinggi Satu Meter

IMG-20221217-WA0073.jpg
Ratusan Rumah di Sukanegara Terendam banjir Akibat hujan deras Debit Air sungai Cibala meluap

SUKANEGARA- CIANJUR INFONEWS -Jumat 16/12/2022 pukul 17.00 WIB- Terjadi banjir dan tanah lngsor yang melanda 5 desa di Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat. 

Ratusan rumah terendam air hingga setinggi 1 meter,banjir bandang yang diakibatkan hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut akhirnya debit air sungai Cibala yang meluap.

Robby Erlangga,Camat Sukanagara saat si knfeemasi kepada media mengatakan bahwa banjir yang melanda di wilayah Sukanagara diakibatkan curah hujan yang menguyur wilayah tersebut sejak pukul 15.00 WIB. sangat deras sehingga air sungai cibala meluap hingga ke pemukiman.

Robby Erlangga,menambahkan banjir terjadi sekitaran pkl 17.00 WIB,sungai Cibala memang kerap meluap, namun kali ini tercatat yang terparah. yang mengakibatkan banjir bandang,"jelas Robby Erlangga.

Ratusan rumah di 5 desa, terendam banjir diantaranya Desa Sukanagara,

Desa Sukamekar, 

Desa Sukalaksana, 

Desa Sukarame, dan 

Desa Gunungsari.

"lima desa yang terdampak,tersebut adalah desa-desa yang dilintasi Sungai Cibala. dan yang Paling terparah yaitu Desa Sukanagara, ketinggian air hingga 1 meter.

Robby Erlangga"juga menjekasjan jumlah rumah yang terendam banjir masih dalam pendataan diperkirakan mencapai ratusan rumah. ""jelasnya,yang paling parah terendam banjir, adalah yang berada di daerah aliran sungai. camat Robby juga menyebutkan banjir jali ini bukan hanya merendam permukiman, akan tetapi juga merendam akses jalan utama Cianjur-Sindangbarang.sehingga pengguna jalan terhambat akibat jalan terendam banjir "jelasnya.

Red Erwan H /Madya (Tim Innews)

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !