Desa Seboro Kecamatan Sadang Terima Kunjungan Study Tiru Dari APDESI Situbondo

KEBUMEN INFONEWS -

Pemerintah Desa Seboro, Kecamatan Sadang, menerima kunjungan Study Tiru dari Kepala Desa dan Perangkat Desa Se Kabupaten Situbondo, Minggu  (23/7/2023).

Desa Seboro sendiri adalah merupakan salah satu desa mandiri yang ada di wilayah  Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa tengah, dengan status Desa terluas yaitu 1500,500 Ha, dengan kondisi geografis pegunungan sehingga  menjadikan Desa Seboro ini merupakan salah satu desa rentan dan  rawan bencana.

Oleh karena itu, studi tiru kali ini dengan  bertemakan

"MEMBANGUN KEMANDIRIAN DESA MENUJU DESA TANGGUH EKONOMI,DAN BENCANA"

Menurut Ketua Apdesi Kabupaten Situbondo, dalam studi tiru ini diharapkan inspirasi dan inovasi yang didapat selama penyerapan materi, guna membangun kemandirian desa menuju desa tangguh ekonomi dan bencana ini bisa diserap dengan sepenuhnya dan dapat diterapkan di desa masing-masing, minimal bisa ditiru untuk dikembangkan, 

Pengembangan itu terutama di bidang ekonomi dan bencana alam.

 “Saya harapkan dengan adanya studi tiru dan dengan pengalaman berharga yang didapatkan dan ini bisa diterapkan di desa-desa kami,"ujar Ketua Apdesi Kabupaten Situbondo.

Sementara itu Kepala Desa Seboro Adi Subarkah mengatakan," bahwa membangun desa bukanlah hal kecil dan tidak bisa dilaksanakan sendiri.

Adi juga menambahkan bahwa membangun desa selain dari pemerintah desa sendiri juga harus menjalin Kerjasama dengan baik antara warga masyarakat dan beberapa tokoh desa serta  lembaga-lembaga terkait seperti  BPD, Pemerintahan Kecamatan serta Lembaga lain,"imbuhnya.

“Dalaam membangun desa kita harus terus menjalin Kerjasama yang baik antar Lembaga-lembaga yang terkait seperti BPD, pihak Kecamatan dan Lembaga terkait.

"Maka dari itu bila itu semua terjalin dan bersinergi maka apa yang diharapkan semua akan tercapai."pungkas Adi. 

 

IMG-20230724-WA0035.jpg
Moment Foto Bersama Perangkat Desa Seboro Dengan Ketua Apdesi Situbondo

Red : Madya, Mujiono/Hafid

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !