DESA BANYUASIH KECAMATAN BANYUSARI KABUPATEN KARAWANG RENCANAKAN TANAM BENIH PADI ORGANIK VARIETAS BUNDA RORO PADA MUSIM TANAM TAHUN INI

IMG-20220722-WA0100.jpg

KARAWANG INFONEWS - Kepala desa Banyuasih Rohim Suherman rencanakan penanaman benih padi asal negara Thailand, jenis padi organik varietas bunda roro di area pertanian sawah seluas 10 hektar. 

Penanaman padi organik varietas bunda roro tersebut akan segera dilaksanakan diwilayah desa Banyuasih kecamatan Banyusari kabupaten Karawang Jawa barat jum'at 22/07/2022.

Rencana penanaman benih padi unggulan di area pesawahan desa Banyuasih kecamatan Banyusari. Merupakan upaya percepatan pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya para petani padi di desa Banyuasih, guna peningkatan hasil produksi panen yang lebih baik. 

Disamping itu juga diharapkan program (GDAD) grand design alternatif development dari BNNP.

Dapat menjaga ketahanan ekonomi masyarakat khususnya para petani.

Jenis padi organik varietas bunda roro ini juga konon berkhasiat, dapat menangkal pengaruh bahaya ancaman narkoba, bagi masyarakat yang mengkonsumsi berasnya. 

Menurut kades Banyuasih Rohim Suherman kepada awak media putra bhayangkara jum'at 22 juli 2022 mengatakan. 

"kami mendapatkan program kedaulatan pangan gerakan ekonomi desa dengan menyasar para petani, masyarakat desa Banyuasih yang menjadi sasaran utamanya.

Dengan bibit padi unggulan ini akan menjadi solusi bagi para petani untuk meningkatkan hasil produksi panen yang melimpah, biasanya kalau menggunakan benih padi yang biasa perhektar maksimal hanya menghasilkan 6 - 7 ton saja. 

"Insya alloh dengan menanam bibit padi unggulan ini para petani bisa meningkatkan pendapatan hasil panennya hingga 10 sampai 12 ton perhektar. 

Lebih lanjut kades Rohim suherman Mengatakan. "kami akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mengelola dan mengembangkan jenis varietas padi bunda roro ini dengan baik.

Agar kelak menjadi contoh icon daerah dan benar-benar menjadi bibit unggulan yang dapat meningkatkan hasil panen yang melimpah ruah yang nantinya dapat dijadikan contoh oleh desa-desa yang lain dikabupaten Karawang. "pungkasnya.

 

Red : Eghi Alamsyah 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !