Arus mudik Idhul Adha H-4 Masih Sepi Belum Ada Lonjakan Penumpang AKAP

TANGERANG INFONEWS - 

Dalam menyambut Hari raya  Idhul Adha untuk sementara ini  terlihat masih sepi dan belum ada lonjakan penumpang di beberapa titik lokasi pemberangkatan Ataupun Agen agen bus bahkan di setiap terminal bus AKAP pun juga masi lengang alias sepi.bahkan belum ada lonjakan penumpang yang berarti 

Padahal lonjakan penumpang arus mudik Idhul Adha ini sangat dinanti nanti dan diharapkan oleh beberapa pengelola bidang transportasi darat khususnya bua bus AKAP..hingga berita ini diturunkan belum ada lonjakan penumpang di setiap agen atau terminal bus AKAP.

Abun salah satu pengelola Agen bus AKAP di terminal Poris (23/6/2023)kepada media mengatakan bahwa untuk saat ini H-4 ini penumpang masih sepi belum ada lonjakan  dirinya juga berharap agar nantinya volume penumpang dari terminal Poris ini meningkat sehingga kami kami ini pengelola loket maupun Agen bus AKAP juga merasakan tambahan rezeki dari biasanya  sepi.

Itu dikarenakan memang sesuai apa yang ditetapkan pemerintah terkait cuti bersama  yaitu 

Pemerintah secara resmi menetapkan libur hari raya Idul Adha 2023 selama 3 hari dimulai dari tanggal 28 Juni hingga 30 Juni 2023.

Hal ini diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri No 624/2023, No 2/2023, No 2/2023 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023 yang diteken oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas.

Maka dari itu diharapkan pas mau cuti bersama penumpang meningkat sehingga kami pun ada sedikit tambahan rezeki  "kata Abun.

Diisisi lain Warso juga menjelaskan memang hari ini (24/6/2023)masih sepi belum ada lonjakan yang berarti semoga saja lebih baik ada peningkatan volume penumpang dalam mudik lebaran Idhul Adha,"katanya"

Ditempat yang berbeda Bambang pengelola salah satu agen bus di terminal Kalideres kepada media juga menjelaskan bahwa kondisi penumpang saat ini H-4  hari ini untuk  penumpang tujuan Jateng dan Jatim masih relatif sepi,"jelasnya 

Sedangkan Agung juga salah satu pengelola Agen bus di terminal Grogol kepada media juga mengatakan bahwa untuk saat ini arus mudik Libur Idhul Adha masih biasa biasa saja bahkan sepi penumpang.

Agung juga berharap agar nantinya penumpang akan meningkat sehingga kita dapat mendapatkan hasil yang diharapkan untuk keperluan dirumah,"kata Agung.

 

Red :  MADYA(ABN)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !