Akibat Hujan Deras Kembali Tanah Longsor Terjadi di Dua Lokasi Kecamatan Rembang Kab. Purbalingga

IMG-20221011-WA0042.jpg
Akibat Hujan Deras Kembali Tanah Longsor Terjadi di Dua Lokasi Kecamatan Rembang Kab. Purbalingga.
Pto by djana

PURBALINGGA INFONEWS-10/10/2022.Tanah longsor kembali terjadi di wilayah Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, Senin 10/10/222 sorem Menjelang malam Peristiwa terjadi di Desa Gunungwuled dan Desa Karangbawang.

Kapolsek Rembang Iptu Khaliman kepada infonews menjelaskan bahwa,tanah longsor terjadi di dua desa yang disebabkan hujan deras yang terjadi sejak siang hingga sore hari.Akibatnya air hujan mengikis tanah tebing di dua lokasi hingga longsor."dalam peristiwa ranah longsor ini tidak ada korban jiwa. Namun material longsor menimpa satu rumah warga dan menutup saluran air," jelas Iptu Khaliman.

Tanah longsor yang terjadi di Desa Gunungwuled menyebabkan talud ambruk dan menimpa rumah milik Bagyo di wilayah RT 2 RW 2. Akibatnya bangunan dapur dan gudang rumah korban mengalami kerusakan berat.

"Akibat kerusakan bangunan, kerugian ditaksir mencapai Rp. 24 juta.

Sementara itu, tanah longsor di Desa Karangbawang berasal dari tebing di dekat masjid desa setempat. Longsoran tanah pun menimpa saluran air di bawahnya. Akibatnya, air hujan meluap dan masuk ke dalam masjid. 

"Warga langsung dengan cepat bergotong royong bahu membahu untuk mengevakuasi material longsoran dan membersihkan masjid desa setempat yang terdampak.

Kapolsek mengimbau kepada warga masyarakat agar untuk selalu waspada ,mengingat potensi longsor yang masih mungkin akan terjadi. 

curah hujan beberapa hari terakhir cukup tinggi.dan kapolsek berharap Laporkan setiap kejadian agar dapat secara cepat dan segera dilakukan penanganan. "jelasnya.

RED madya /Nslh/ Agus

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !