7.800 Perempuan Berkebaya Jepara Pecahkan Rekor Muri

JEPARA INFONEWS TERKINI

Ribuan wanita berkebaya yang tergabung dari berbagai komunitas hadir dalam acara memecahkan rekor muri di Jepara dalam minum kopi terbanyak dan pada target awal dari panitia adalah 6.300 peserta.

Namun ternyata peserta yang hadir  melebihi dari target panitia  yaitu peserta yang hadir mencapai  7.800 perempuan berkebaya yang hadir dari berbagai kecamatan di Jepara sehingga mereka yang  hadir dan minum kopi menjadi  terbanyak. 

Pada acara  tersebut diadakan dan dilaksanakan secara langsung  di pantai Bandengan, Kabupaten Jepara Jawa Tengah,pada  Minggu (12 /5/2024).

Dalam acara tersebut tidak hanya dari Jepara, saja yang hadir,namun Komunitas  Bunda Milenial pun hadir pada acara tersebut bahkan dihadiri langsung oleh  ketua Umum komunitas Bunda Milenial  Sisca Rumondor.

yang  didampingi oleh ketua  Bunda Milenial Banjarnegara  Ratih Kustiyo Dewi dan beberapa  anggota , serta didampingi pula oleh  Ketua Bunda Milenial Kabupaten  Banyumas Ratri Yulita Prangwerdani  dan anggota, bahkan ketua  Bunda Milenial Semarang Dyah Pramesti turut hadir mendampingi Ketua Umum Bund Milenial dengan busana kebayanya.

Kabupaten Jepara Adah kota Kartini maka dalam acara ini Bunda Milenial sengaja hadir di acara ini bersama ribuan perempuan berkebaya.i sebab Jepara adalah kota kelahiran Ibu Kartini, pahlawan emansipasi wanita yang selalu berkebaya", jelas Sisca Rumondor ketua umum Bunda Milenial.

Dikesempatannya Ketua Umum Bunda Milenial bunda Sisca di beri waktu oleh pihak  panitia untuk mensosialisasikan Hari Kebaya Nasional yang jatuh pada tanggal 24 Juli. 

Sisca Rumondor. juga menyampaikan, "Ya benar, mumpung berkumpul ribuan perempuan berkebaya  "saya sampaikan bahwa mulai tahun 2024 ini akan ada Hari Kebaya Nasional. " sesuai apa yang disampaikan Pada tanggal 04 Agustus 2023 presidenJoko Widodo telah menetapkan  Keputusan Presiden no.19 tahun 2023 tentang Hari Kebaya Nasional. 

Apa yang disampaikan oleh Ketua Umum  Bunda Milenial tersebut disambut sangat meriah oleh para perempuan.

Kepada wartawan Sisca Rumondor. juga menambahkan   "Ada peranan penting dari Tim Nasional yang di ketuai  oleh Lana T. Koentjoro, wakil ketua Miranti Serad, sekretaris Ninoek Sunaryo. Dan 11 komunitas pengusul yang di dukung sekitar 450 komunitas perempuan berkebaya lainnya, sehingga kita sekarang ada Hari Kebaya Nasional", 

Red :  D Ratih (Madya Team Innews)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !